Tips Cepat Hamil

Tips Cepat Hamil
Buku Panduan Cepat Hamil dr. Rosdiana Ramli, SpOG

Waspadai Keputihan

Tips Cepat Hamil sebagai solusi bagi Anda yang sangat merindukan kehadiran buah hati di tengah-tengah keluarga Anda. Banyak faktor yang menjadi penyebab seorang wanita sulit hamil. Jangan anggap remeh keputihan, namun tidak juga harus khawatir berlebihan jika Anda mengalami keputihan. Kapan saatnya keputihan harus diwaspadai? Mungkin hampir semua wanita pernah mengalami keputihan (fluor albus) yang merupakan sekresi abnormal yang dialami wanita. Keputihan dapat disebabkan oleh bakteri, virus, jamur, atau parasit. Infeksi ini dapat menyebar dan menimbulkan peradangan pada saluran kencing sehingga dapat menimbulkan rasa pedih ketika buang air kecil.

Keputihan fisiologis merupakan respon tubuh normal sedangkan keputihan patologis harus diwaspadai karena bukan merupakan respon tubuh yang normal. Vagina memproduksi cairan yang berwarna bening, tidak berbau, tidak gatal serta tidak berwarna dengan jumlah yang tidak berlebihan jika dalam kondisi normal. Cairan yang dikeluarkan berfungsi sebagai pelindung alami. Keseimbangannya terganggu akibat stres sehingga menyebabkan berkurangnya daya tahan tubuh. Keputihan sering terjadi pada wanita menjelang haid dan setelah haid, saat sedang hamil, saat terangsang, pada wanita yang mengkonsumsi obat-obat hormonal, saat kelehahan atau ketika terserang diabetes.

Pada keputihan patologis, warna cairan kekuningan hingga kehijauan dan dalam jumlah banyak, kental, berbau yang disertai rasa gatal. Kaputihan jenis ini harus diwaspadai karena dapat menjadi salah satu indikasi dari gejala kanker, yakni kanker leher rahim yang sangat ditakuti setiap wanita. Apalagi jika Anda belum dikaruniai keturunan tentu hal ini akan menimbulkan stres sehingga semakin mempersulit kehamilan yang sedang Anda program dan rencanakan. Sementara, wanita yang ingin cepat hamil pikirannya harus tenang dan menghindari stres.

0 Response to "Waspadai Keputihan"