Tips Cepat Hamil

Tips Cepat Hamil
Buku Panduan Cepat Hamil dr. Rosdiana Ramli, SpOG

Kehamilan di Atas Usia 35 Tahun

Tips Cepat Hamil. Hamil merupakan anugerah dari Sang Pencipta. Wanita yang merindukan kehadiran buah hati pasti akan merasakan kebahagiaan yang tak terhingga ketika mengalami dan merasakan kehamilan. Kehamilan merupakan saat-saat yang indah dan menakjubkan. bagaimana jika hamil pada usia di atas 30 tahun atau 40 tahun? Hamil pada usia tersebut dianggap memiliki resiko tinggi. Usia di atas 35 tahun memang memilki beberapa resiko bagi sang ibu dan bayi yang dikandungnya. Tekanan darah tinggi dan preeklampsia sering dijumpai pada ibu hamil di atas 35 tahu. Demikian juga resiko untuk sang bayi seperti resiko Down Syndrome yang meningkat setiap tahunnya.

Namun bukan berarti wanita yang berusia di atas 35 tahun tidak boleh hamil, karena banyak wanita hamil di usia 35 tahun ke atas menjalani kehamilan yang sehat dan melahirkan bayi sehat dan sempurna. Apabila seorang wanita berusia di atas 35 tahun sedang hamil harus rajin mengkonsultasikan kehamilannya pada dokter kandungan. Pada umumnya, dokter kandungan akan melakukan check up kehamilan lebih sering dan menyarankan untuk menjalani serangkaian tes, konseling genetik serta skrining kendala-kendala yang mungkin terjadi. Oleh sebab itu, perawatan prenatal sangat penting untuk mengurangi komplikasi yang berhubungan dengan usia persalinan secara signifikan.

Tidak perlu khawatir terlalu berlebihan karena kebanyakan wanita yang hamil di usia 40-an berhasil menjalani kehamilan yang sehat dan melahirkan bayi yang sehat pula. Hal ini salah satunya disebabkan wanita yang hamil pada usia 40-an biasanya akan lebih berhati-hati terhadap kehamilannya dibandingkan wanita yang lebih muda karena wanita hamil pada usia yang tidak muda lagi memiliki kekhawatiran dan kecemasannya lebih tinggi dibanding wanita muda.

Mereka akan terus mencari berbagai informasi tentang kondisi-kondisi dan resiko-resiko yang mungkin terjadi pada kehamilan mereka. Mereka juga lebih mementingkan perawatan prenatal dan berupaya mempersiapkan diri mereka semaksimal mungkin demi kelancaran proses kehamilan hingga saatnya melahirkan. Dengan demikian, hamil di usia resiko tinggi tidak selamanya menimbulkan resiko dalam kehamilan dan kelahiran sang jabang bayi. Bagi para calon ibu yang sedang hamil pada usia resiko tinggi semoga kehamilannya sehat hingga kelahiran proses kelahiran yang selamat sesuai harapan. Bagi yang belum dikaruniai momongan tidak perlu putus asa meskipun usia Anda terus bertambah, semoga segala usaha Anda untuk segera hamil cepat membuahkan hasil dan Anda cepat hamil.

0 Response to "Kehamilan di Atas Usia 35 Tahun"