Tips Cepat Hamil

Tips Cepat Hamil
Buku Panduan Cepat Hamil dr. Rosdiana Ramli, SpOG

Usia Ideal Kehamilan Dan Melahirkan

Tips Cepat Hamil. Tips Cara Cepat Hamil sangat dibutuhkan pasangan suami istri yang menginginkan kehadiran buah hati dalam rumah tangga mereka. Memang tidak ada batasan yang jelas berapa usia ideal bagi seorang wanita untuk melahirkan. Usia 20 tahun ke atas dan di bawah 35 tahun merupakan usia dimana organ reproduksi wanita bekerja dengan maksimal. Oleh sebab itu tidak dianjurkan seorang wanita menunda kehamilan terlalu lama karena ada batasan kesuburan terutama bagi wanita.

Pada wanita usia di atas 35 tahun, organ reproduksi sudah mulai mengendur, di samping munculnya berbagai penyakit yang sehingga harus lebih berhati-hati ketika putuskan untuk hamil dan melahirkan. Namun, hal ini bukan berarti wanita pada usia tersebut tidak boleh melahirkan. Konsultasi dan melaksanakan anjuran dokter merupakan hal yang harus dilakukan. Untuk proses melahirkan biasanya dokter akan menyarankan untuk melahirkan di rumah sakit bersalin sebagai antisipasi dalam menghadapi berbagai kemungkinan akibat komplikasi persalinan karena faktor usia. Perawatan prenatal sangat dianjurkan.

Kemungkinan gangguan muncul pada wanita usia 30-an akhir, yakni cenderung terkena kondisi medis pada reproduksinya seperti pertumbuhan otot atau jaringan lain didinding uterus yang dapat bisa memicu pertumbuhan tumor dan juga dapat menimbulkan rasa nyeri atau pendarahan vagina. Pada wanita usia 35 tahun ke atas, gangguan yang mungkin timbul antara lain diabetes gestational dan gangguan kandung kemih. Sedangkan, gangguan yang mungkin muncul pada wanita usia di atas 40 tahun adalah wasir, varises, beser, sakit punggung dan gangguan lainnya. Namun, ada juga wanita usia 40 yang bisa melahirkan sehat dan normal karena kehati-hatiannya dalam menjaga kandungannya dan selalu mengkonsultasikan kehamilannya pada dokter kandungan.

Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika selalu mempertimbangkan faktor usia bagi seorang wanita untuk hamil dan melahirkan. Usia ideal seorang wanita untuk melahirkan harus diperhatikan untuk menghindari berbagai resiko yang mungkin timbul. Maka konsultasi kepada dokter kandungan merupakan hal penting yang harus dilakukan agar kehamilan sampai proses kelahiran berjalan lancar sesuai harapan.

0 Response to "Usia Ideal Kehamilan Dan Melahirkan"