Tips Cepat Hamil

Tips Cepat Hamil
Buku Panduan Cepat Hamil dr. Rosdiana Ramli, SpOG

Hamil Muda

Hamil Muda
Hamil Muda. Bagi pasangan yang baru berumah tangga maupun yang sudah lama menikah dan sangat menginginkan cepat memiliki keturunan, Anda harus tahu bagaimana cara cepat hamilcara cepat hamil dan tips cepat hamil.

Hamil adalah sebuah peristiwa yang menakjubkan dan pengalamam terindah dalam hidup seorang wanita karena tidak semua wanita bisa hamil dan merasakan indahnya masa-masa hamil.

Tips Cepat Hamil Setelah Haid. Berbagai tips cepat hamil dicoba oleh pasangan yang sangat mengidam-idamkan kehadirang sang buah hati dalam rumah tangga mereka. Tentu saja kabar kehamilan merupakan kabar terindah yang sangat dinanti. Seorang wanita bisa cepat hamil atau tidak bukanlah kuasa manusia, walaupun sangat menginginkan apabila Tuhan belum berkehendak maka kesabaran adalah hal terbaik yang harus dilakukan dalam menanti anugerah berupa anak dari Yang Maha Kuasa. Apa penyebab sulit hamil?

Pasangan suami istri yang ingin merasakan kebahagiaan yang lengkap dalam rumah tangganya tentu akan merencanakan kehamilan agar dapat memiliki keturunan. Pada masa kehamilan, seorang calon ibu harus berhati-hati dalam menjaga kehamilannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, terutama pada masa kehamilan muda yaitu usia kehamilan 1 hingga 2 bulan karena kehamilan muda masih sangat rentan keguguran akibat tekanan dan benturan.

Masa awal kehamilan biasanya beresiko tinggi rawan mengalami keguguran. Sehingga pada masa awal kehamilan ini calon Ibu harus menjaga kondisi badan maupun konsumsi makanan dan gaya hidup agar terhindar dari resiko tersebut. Banyak faktor penyebab bisa terjadinya keguguran seperti akibat pengaruh gaya hidup, kesibukkan pekerjaan, hingga stress yang dialami calon Ibu selama awal kehamilan.

Wanita yang sedang hamil harus senang dan tenang karena kebahagiaan sang calon ibu juga sangat berpengaruh terhadap kesejahteraan sang jabang bayi yang dikandungnya Dengan demikian hindari stres karena stres adalah salah satu penyebab terjadinya keguguran pada calon ibu yang hamil muda. Namun, bukan berarti pada masa kehamilan selanjutnya tidak bermasalah, menjaga kehamilan dengan baik tetap harus dilakukan hingga masa persalinan tiba.

Berikut beberapa tips bagi calon ibu yang sedang hamil muda yang bisa berguna untuk menjaga awal kehamilannya dan kesehatan janin yang dikandungnya dalam upaya mengurangi resiko keguguran:

1. Calon ibu yang sedang hamil muda jangan terlalu banyak beban pikiran karena hal ini dapat memicu stres karena wanita yang hamil muda rentan terhadap keguguran.
2. Lakukan olahraga ringan secara teratur maka pilihlah jenis olahraga yang tidak membahayakan dan mengganggu kehamilannya.
3. Makan makanan bergizi dan selalu menjaga asupan makanan dengan baik, usahakan meminum susu untuk ibu hamil, makan buah dan sayuran yang cukup.
4. Jangan terlalu banyak makan makanan yang kadar asamnya terlalu tinggi karena tidak baik untuk ibu yang sedang hamil muda, bahkan dapat mengakibatkan keguguran.
5. Jangan terlalu capek dan hindari mengangkat beban yang terlalu berat agar tidak terjadi tekanan pada perut sang calon ibu. Maka, relaksasi sangat penting bagi calon ibu yang hamil muda dan lakukan secara rutin sehingga kehamilan jadi lebih sehat dan janin tumbuh dengan kuat di dalam rahim.

Asupan makanan yang bergizi dan sehat sangat diperlukan dengan cara memperhatikan kualitas dari makanan yang dikonsumsi. Memperhatikan gizi dan kandungan yang ada di dalam menu makanan sehat adalah hal yang wajib dilakukan ibu hamil.

Beberapa jenis makanan sehat yang harus dikonsumsi ibu hamil muda diantaranya sereal yang sangat berguna untuk menghilangkan rasa mual dan dapat meningkatkan nafsu makan Anda. Memang cukup sulit mengatasi mual saat hamil muda, tetapi Anda bisa mengurangi rasa mual tersebut. Makanan sereal memiliki kandungan gizi yang sangat diperlukan tubuh yaitu, mineral, vitamin B, karbohidrat, dan kalsium yang sesuai dengan kebutuhan nutrisi sang jabang bayi. Danging harus tetap dikonsumsi ibu hamil, namun pilihlah daging tanpa lemak sepaerti yang terdapat dalam ikan salmon yang mengandung Omega 3 dan protein yang tinggi yang sangat baik bagi kesehatan janin. Ibu hamil harus selalu mengkonsumsi susu dan susu yang baik untuk ibu hamil adalah susu kedelai karena susu kedelai dapat membantu pertumbuhan jaringan baru pada bayi, memperbaiki jaringan yang rusak, membantu pembentukan otot, dan juga membantu transportasi oksigen ke janin dalam kandungan. Mengkonsumsi kacang-kacangan seperti kacang hijau atau kacang lainnya sangat baik untuk janin yang masih muda karena dapat membangun sistem saraf pada bayi dan mengandung asal folat serta vitamin B untuk menjaga kesehatan wanita yang hamil muda. Ubi jalar ternyata sangat baik bagi ibu hamil muda karena ubi jalar ini mengandung karotenoid, vitamin A, vitamin C, folat, dan serat yang sangat diperlukan tubuh.

Beberapa jenis makanan yang harus dihindari calon ibu pada awal kehamilannya antara lain:

1. Hindari keju yang dibuat dari susu non pasteurisasi karena jenis makanan ini berpotensi terkontaminasi bakteri listeria, bakteri yang sering dijumpai di tanah, air, tanaman mati dan kotoran hewan yang merupakan organisme dengan mudah masuk dalam makanan tersebut sehingga bisa membahayakan ibu hamil dan memicu terjadinya keguguran karena jenis bakteri ini dapat merusak sel-sel janin.
2. Hindari makanan yang mengandung kafein secara berlebihan karena dapat mempengaruhi berat badan rendah pada bayi, keguguran, serta dapat mengurangi penyerapan zat besi.
3. Jangan terlalu lelah atau capek terutama pada masa hamil muda, seperti terlalu sibuk bekerja, mengangkat beban berat, atau melakukan perjalanan jauh karena guncangan di jalan yang bergelombang atau jalan akan mempengaruhi kondisi janin.
4. Hindari makanan yang mengandung pengawet dan pilih makanan segar tanpa bahan pengawet karena bahan pengawet yang terkandung didalam makanan dikhawatirkan akan mengganggu pencernaan ibu hamil sehingga zat gizi yang disalurkan ke janin akan berkurang. Selain itu, zat pengawet diduga dapat mengganggu pertumbuhan saraf-saraf otak janin.

0 Response to "Hamil Muda"