Tips Cepat Hamil

Tips Cepat Hamil
Buku Panduan Cepat Hamil dr. Rosdiana Ramli, SpOG

Penyebab Sulit Hamil

Tips Cepat Hamil. Anak merupakan anugerah yang tak ternilai dari Yang maha Kuasa. Pasangan suami istri yang belum memiliki keturunan dan sangat merindukannya pasti akan bahagia setelah dikaruniai keturunan. Memiliki anak satu rasanya belum cukup, hingga banyak pasangan suami istri yang ingin menambah momongan lagi untuk lebih meramaikan dan menambah kebahagian rumah tangga mereka.

Apa penyebab wanita sulit hamil? Namun kemudian yang menjadi permasalahan apabila ternyata tidak kunjung memiliki anak lagi. Kehamilan perlu direncanakan dan dipersiapkan dengan matang. Berdasarkan penelitian, ibu yang mengharapkan dan berusaha memiliki anak yang kedua dalam waktu satu tahun namun tidak berhasil, maka ibu tersebut dicurigai mengalami gejala infertilitas sekunder.

Sulit Hamil. Faktor usia ibu merupakan faktor utama penyebab infertilitas sekunder. Pemberian jarak kehamilan terlalu jauh dari hamil pertama ke rencana kehamilan berikutnya. Setelah memiliki anak pertama, ibu beranggapan bahwa tidak akan terjadi masalah dalam merencanakan kehamilan. Dalam rentang waktu yang cukup jauh untuk merencanakan kehamilan, ternyata tanpa Anda sadari usia sudah bertambah dan tidak muda lagi. Semakin bertambah usia, semakin berkurang tingkat kesuburan seorang wanita. Kesuburan seorang wanita akan menurun ketika berusia 35 tahun.

Banyak penyebab ketidaksuburan pasangan suami istri, di antaranya masalah ovulasi, penyumbatan pada saluran telur, menurunya kuanlitas dan kuantitas sel telur dan kualitas sprerma yang dihasilkan kurang baik. Ketidaksuburan seorang wanita antara lain disebabkan faktor usia, endometriosis, Syndrome Ovarium Polikistik (PCOS), menopause dini, dan rusaknya saluran telur atau tuba. Tips Cara Cepat Hamil.

Usia sering dianggap menjadi faktor penyebab infertilitas pada seorang wanita. Wanita di atas usia 40 tahun mempunyai sel telur yang lebih sedikit dan kurang sehat. Menopause dini yang merupakan berhentinya menstruasi yang ditandai habisnya folikel ovarium pada seorang wanita sebelum usianya mencapai 40 tahun. Syndrome Ovarium Polikistik atau PCOS. PCOS adalah suatu kondisi yang dapat menyebabkan produksi hormon androgen terlalu berlebihan sehingga menyebabkan wanita mengalami infertiltas karena menggagu proses ovulasi dan siklus menstruasi. Endometriosis adalah salah satu kondisi dimana jaringan rahim berada di luar rahim sehingga sangat berpengaruh pada indung telur, rahim, serta pada fungsi sperma. Pada menopause dini, fungsi dari ovarium (sel telur) dan menstruasinya berhenti sebelum memasuki usia 40. Penyakit tertentu dan terapi radiasi bisa mempercapat seoranmemicu terjadinya menopause sejak dini pada wanita. Rusaknya saluran telur atau tuba yang biasanya disebabkan akibat infeksi penyakit seksual yang menular. Tuba yang mengalami peradangan dapat menyebabkan penyumbatan ataupun jaringan parut sehingga mengakibatkan infertilitas pada wanita. Panduan cepat hamil sangat berguna bagi para wanita yang ingin cepat hamil dan memiliki momongan.

0 Response to "Penyebab Sulit Hamil"