Tips Cepat Hamil

Tips Cepat Hamil
Buku Panduan Cepat Hamil dr. Rosdiana Ramli, SpOG

Amankah Ibu Hamil Naik Motor?

Tips Cepat Hamil. Kehamilan sangat rentan terutama pada trimester pertama, sehingga para ibu hamil disarankan untuk lebih berhati-hati dalam menjaga kehamilannya ketika hamil muda agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Tentu, setiap ibu hamil menginginkan kehamilannya sehat dan selamat hingga proses persalinan.

Banyak hal yang menyebabkan terjadinya keguguran. Apakah ibu hamil diperbolehkan naik motor? apa resiko apabila ibu hamil mengendarai roda dua selama kehamilan? Pada setiap tahapan kehamilan memiliki resiko. Kehamilan di trimester pertama sangat rentan terhadap berbagai gangguan baik intern maupun ekstern sehingga dapat menyebabkan keguguran. Kehamilan trimester kedua kemungkinan terjadinya resiko kegagalan atau keguguran menjadi lebih kecil dibanding dengan trimester pertama. Pada trimester ketiga, gangguan dapat menyebabkan bayi lahir prematur.

Oleh sebab itu, ibu hamil yang akan menggunakan kendaraan bermotor sebaiknya memperhatikan usia kehamilan dan faktor kesehatan serta mengkonsultasikan kehamilannya kepada tenaga medis atau dokter karena seriap ibu hamil memiliki kondisi kesehatan yang berbeda-beda. Apabila kehamilan Anda dinyatakan sehat dan tidak bermasalah untuk  mengendarai roda dua maka Anda aman untuk mengendarai motor. Jadi, untuk para ibu hamil tidak perlu khawatir terlalu berlebihan untuk mengendarai motor selama kehamilan Anda dinyatakan sehat dan kuat. Semoga kehamilan Anda sehat hingga saatnya melahirkan.

0 Response to "Amankah Ibu Hamil Naik Motor?"