Tips Cepat Hamil

Tips Cepat Hamil
Buku Panduan Cepat Hamil dr. Rosdiana Ramli, SpOG

Tips Cepat hamil Setelah Haid

Tips Cepat Hamil Setelah Haid
Tips Cepat Hamil Setelah Haid. Banyak refensi yang memberikan tips cepat hamil, kehamilan atau pun cara cepat hamil. Tips-tips cepat hamil yang beredar seringkali tidak akurat bahkan memperparah kondisi kesehatan sistem reproduksi Anda, bahkan membahayakan kesehatan Anda. Tentu tidak ingin hal ini terjadi pada Anda. Hamil yang membahayakan? Bagaimana agar cepat hamil setelah haid?

Awalnya menunda kehamilan, akhirnya sulit hamil. Banyak pasangan suami istri yang menunda untuk memiliki momongan. Kesibukan bekerja atau meniti karir terkadang melupakan hal penting yang ternyata bisa berakibat cukup fatal. Menunda kehamilan karena sibuk bekerja atau alasan belum siap direpotkan dengan mengurus anak, ternyata bisa menimbulkan dampak yang tidak diinginkan yang tidak diduga sebelumnya. Ya, akibat kesibukkannya tersebut hingga melupakan berjalannya waktu dan bertambahnya usia. Ketika pasangan tersebut mulai merasa kesepian dan merindukan kehadiran buah hati, ternyata usia mereka sudah tidak muda lagi. Kemudian, mereka terus mencoba berbagai cara agar cepat hamil namun tidak juga berhasil. Apa penyebab seorang wanita sulit hamil setelah lama menunda kehamilan?

Banyak faktor penyebab seorang wanita sulit hamil. Namun, perlu diketahui seiring bertambahnya usia, maka semakin menurun tingkat kesuburan, terutama pada wanita sehingga usia yang semakin menua akan membuat peluang hamil semakin kecil.

Salah satu hal yang paling sering menjadi penyebab sulit hamil adalah menurunnya kualitas sel telur istri karena wanita memiliki jumlah sel telur yang terbatas sehingga usia yang semakin bertambah maka jumlah sel telur semakin sedikit dan kualitasnya juga menurun.

Memang Tuhan yang menentukan waktu kapan Anda bisa hamil, namun harus ada usaha yang bisa Anda lakukan agar kesempatan hamil dapat datang lebih cepat. Pasangan suami istri perlu melakukan tes prakehamilan yang bertujuan untuk melihat kesiapan kondisi tubuh serta kesehatan Anda dan suami dalam menyukseskan program kehamilan. Sehingga apabila terdeteksi ada masalah kesehatan maka Anda atau suami dapat segera mengkonsultasikan masalah Anda kepada dokter untuk memperoleh solusi dari masalah tersebut.

Bagaimana cara cepat hamil? Mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi serta menghindari stres adalah hal yang paling utama harus dilakukan karena untuk dapat cepat hamil memerlukan asupan nutrisi yang cukup agar dapat menjalani kehamilan yang sehat. Sedangkan, stress dapat membuat semakin sulit hamil karena proses pembuahan dan kehamilan sangat dipengaruhi oleh kestabilan hormon. Jika Anda stres akan mengakibatkan kondisi hormon menjadi tidak stabil sehingga akan berpengaruh terhadap usaha Anda untuk hamil akibat hormon kesuburan juga terganggu.

Apa yang harus dilakukan agar cepat hamil setelah haid? Berikut tips cepat hamil setelah haid yang bisa Anda lakukan sendiri: Anda harus mengetahui atau mengenal siklus haid Anda karena siklus haid berperan penting dalam perencanakan kehamilan. Masa subur istri merupakan hal penting karena hubungan seks yang dilakukan pada masa subur adalah penentu kehamilan yang utama. sel telur yang sudah matang siap untuk dibuahi.

Banyak wanita yang belum tahu atau tidak perduli dengan siklus haid dan masa subur mereka. Sehingga mereka melewatkan berhubungan seks di masa subur. Dokter spesialis kebidanan, Gita Pratama mengatakan bahwa agar cepat punya hamil dan memiliki anak hubungan suami istri paling efektif dilakukan sesaat sebelum ovulasi. Umumnya, siklus haid berlangsung 28 - 32 hari, bahkan ada juga wanita yang siklus haidnya lebih panjang atau lebih singkat.Untuk memastikan panjangnya siklus menstruasi, maka perlu dilakukan pencatatan hari pertama haid minimal sejak tiga bulan sebelumnya. Dengan mengetahui siklus haid Anda maka Anda akan mengetahui kondisi paling subur pada Anda sehingga peluang hamil pun lebih besar sebab Anda mengetahui kapan masa ovulasi berlangsung.

Apabila Anda kesulitan menghitung masa subur, maka ada beberapa tanda fisik yang bisa menjadi penanda masa subur Anda yaitu dengan cara mengukur suhu tubuh dengan termometer setiap pagi pada saat bangun tidur dan jangan lupa mencatatnya setiap hari. Anda akan mendapatkan suhu basal tubuh yang relatif sama setiap harinya. Sedangkan, pada saat ovulasi akan terjadi perubahan suhu tubuh, suhu basal Anda mengalami sedikit penurunan yang akan naik kembali setelah aktivitas. Selain itu, keluarnya lendir dari vagina yang encer, banyak dan tidak akan lepas. Melakukan pemeriksaan lendir serviks setelah akhir haid, dengan menggunakan termometer digital untuk mengukur suhu tubuh basal setelah berahir masa haid dapat mengetahui tanda-tanda fisik penanda masa subur.

Anda juga dapat menggunakan alat tes ovulasi yang dapat membantu Anda memprediksi kapan waktu terbaik untuk bisa hamil. Untuk lebih mudahnya lagi dalam mengetahui masa subur Anda,lakukan pemeriksaan ultrasonografi (USG) transvaginal ke dokter kandungan.

Mengenai posisi seks terbaik saat berhubungan intim yang daoat memaksimalkan peluang hamil hanyalah mitos. Cobalah rebahkan diri Anda selama 10 hingga 15 menit setelah selesai berhubungan intim untuk membantu sperma masuk ke serviks atau mulut rahim.Yang terpenting fokuskan diri Anda untuk mengatasi masalah sulit hamil agar usaha Anda segera membuahkan hasil.

0 Response to "Tips Cepat hamil Setelah Haid"