Tips Cepat Hamil

Tips Cepat Hamil
Buku Panduan Cepat Hamil dr. Rosdiana Ramli, SpOG

Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita

Tips Cepat Hamil. Usia yang semakin menua akan membuat peluang hamil semakin kecil. Semakin bertambah, tingkat kesuburan seorang wanita semakin menurun. Wanita memiliki jumlah sel telur yang terbatas sehingga dengan bertambahnya usia, jumlah sel telur semakin sedikit dan kualitasnya menurun.

Wanita yang sedang menunggu kehamilan harus mengetahui masa suburnya. Berbagai informasi tips cepat hamil dan cara meningkatkan kesuburan dari dokter ahli sangat penting untuk diketahui. Apabila masalah kesulitan hamil tidak segera ditangani tentu bisa menimbulkan berbagai resiko.

Untuk meningkatkan kesuburan, pasangan suami istri harus mengkonsultasikan dan memeriksakan diri ke dokter ahli atau tenaga medis agar dapat mengetahui kondisi kesehatan keduanya dan memastikan tidak ada kelainan pada genitalia interna serta kondisi sperma suami dalam keadaan baik. Selain itu, dokter juga sering memberikan asam folat yang dikonsumsi setiap hari untuk menunjang proses implantasi atau nempelnya kantung gestasi di dinding endometrium. Asam folat (Folic Acid) dapat meningkatkan kualitas sel telur dan dikonsumsi sesuai dosis yang dianjurkan dokter. Pemberian obat penyubur sebagai upaya selanjutnya pun dilakukan jika upaya pertama beum membuahkan hasil.

Kondisi psikis pun harus diperhatikan, karena jika wanita dalam keadaan tertekan dan stress akan lebih sulit hamil karena untuk bisa hamil, wanita harus terhindar dari stress. Stress sangat mempengaruhi proses kehamilan dikarenakan pada saat stress, siklus haid akan terganggu sehingga akan mempengaruhi proses kematangan sel telur dan sulit menentukan fase suburnya.

Selain berusaha, jangan lupa berdoa karena usaha harus diiringi doa. Yakinlah pada kekuatan doa. Semoga para wanita yang sedang berusaha keras untuk segera dikaruniai momongan dapat segera hamil dan memiliki anak yang merupakan karunia terbesar dalam kehidupan.

0 Response to "Cara Meningkatkan Kesuburan Wanita"