Tips Cepat Hamil

Tips Cepat Hamil
Buku Panduan Cepat Hamil dr. Rosdiana Ramli, SpOG

Resiko Kehamilan di Atas Usia 35 Tahun

Tips Cepat Hamil. Tidak setiap pasangan suami istri dikaruniai keturunan. Banyak pasangan yang sudah sekian lama berumah tangga namun belum memiliki momongan. Kehamilan merupakan anugerah dari Sang Pencipta yang harus disyukuri. Tidak jarang pasangan suami istri sengaja menunda kehamilan karena berbagai alasan, misalnya sibuk dengan karir masing-masing. Awalnya menunda kehamilan, akhirnya sulit hamil.

Tak terasa waktu berlalu dan usia pun terus bertambah. Rasa kesepian akibat tidak adanya momongan mulai terasa, mereka kemudian memutuskan untuk segera memiliki keturunan, namun upayanya tak juga berhasil. Hal ini dapat menyebabkan rasa tertekan, ditambah lagi tuntutan keluarga besar yang ingin segera mendapatkan penerus keturunan dan banyaknya teman serta tetangga yang bertanya-tanya yang sering menimbulkan frustasi. Banyak penyebab seorang wanita sulit hamil setelah sekian lama menunda kehamilan, salah satunya menurunnya kualitas sel telur istri karena wanita memiliki jumlah sel telur yang terbatas, jumlah sel telur semakin bertambah usia semakin sedikit dan kualitas menurun. Pasangan yang menunda kehamilan harus siap menghadapi resiko apabila kesulitan hamil tidak segera ditangani.

Resiko-resiko wanita yang dalam merencanakan kehamilan di atas usia 35 tahun, diantaranya untuk bisa hamil di usia 35 tahun akan lebih lama karena baik jumlah, kuantitas maupun kualitas sel telur semakin menurun. Sel telur pada wanita usia 30-an lebih sulit untuk dibuahi dibanding sel telur wanita lebih muda. Kemungkinan memiliki kehamilan kembar lebih besar. Resiko terkena tekanan darah tinggi selama kehamilan pun lebih besar. Resiko memiliki bayi dengan berat badan lahir rendah, kelahiran prematur yang lebih berisiko. Kemungkinan persalinan secara bedah caesar lebih besar, resiko kelainan kromosom bayi lebih tinggi, serta resiko keguguran lebih tinggi seiring bertambahnya usia.

Hindari stres dan buat pikiran Anda tenang karena stres bisa membuat Anda semakin susah hamil. Stres membuat hormon tidak stabil dan akan mempengaruhi upaya untuk cepat hamil karena hormon kesuburan akan terganggu. Dengan usia yang semakin menua maka peluang hamil pun semakin kecil. Sebelum mengalami menopause, wanita yang tidak ada gangguan kesehatan bisa hamil. Namun, setelah usia 35 tahun banyak yang telah terjadi dalam tubuh seorang wanita.

0 Response to "Resiko Kehamilan di Atas Usia 35 Tahun"