Tips Cepat Hamil

Tips Cepat Hamil
Buku Panduan Cepat Hamil dr. Rosdiana Ramli, SpOG

Pentingnya Perawatan Prenatal Pada Kehamilan

Tips Cepat Hamil. Kehadiran buah hati yang sudah lama dinanti akan sangat membahagiakan, semakin lengkaplah kebahagiaan dalam berumah tangga. Namun, tidak jarang banyak pula pasangan suami istri yang tak kunjung dikaruniai keturunan setelah sekian lama menikah. Tentu saja hal ini membuat kecemasan pasangan tersebut, padahal mereka sudah mencoba berbagai upaya untuk bisa cepat hamil. Apalagi jika pasangan suami istri yang sengaja menunda kehamilan karena berbagai alasan. Ketika mereka sudah sangat menginginkan anak ternyata usia mereka sudah tidak muda lagi. Bukan berarti pada usia lanjut tidak bisa hamil, tetapi kesuburan seseorang terutama wanita sangat dipengaruhi faktor usia. Semakin bertambah usia, tingkat kesuburan semakin berkurang. Hamil pada usia lanjut mungkin saja terjadi, namun resiko kehamilan pada usia tersebut semakin besar atau kehamilan resiko tinggi. Resiko bertambah seiring bertambahnya usia ibu hamil.

Para calon ibu yang hamil pada usia di atas 35 tahun harus sangat berhati-hati dengan kehamilannya, melakukan konseling genetik dan mempersiapkan diri lebih baik sebelum hamil serta perlu mengetahui pentingnya prenatal testing atau perawatan prenatal. Dengan melakukan perawatan prenatal yang baik, bisa mengurangi komplikasi yang berhubungan dengan usia persalinan secara signifikan.

Walaupun prenatal testing atau pengujian-pengujian pada saat kehamilan yang dilakukan pada kehamilan beresiko tinggi tidak dapat mendeteksi semua abnormalitas yang mungkin terjadi. Namun abnormalitas kromosom bisa dideteksi pada saat perkembangan janin melalui serangkaian tes seperti amniocentesis, ultrasound, sampling chorionic villus dan fetoscopy. Konselor akan mnginformasikan hasil pengujiannya, namun pilihan serta keputusan untuk melanjutkan kehamilan atau menggugurkannya jika terdeteksi ada kelainan diserahkan kepada pasangan. Hasil prenatal testing ini juga digunakan sebagai panduan bagi dokter atau konselor dan tenaga kesehatan untuk melakukan tindakan-tindakan yang perlu dilakukan pada saat kehamilan, kelahiran, dan memberikan saran kepada pasangan berkaitan dengan tumbuh kembang anak.

Usia ideal untuk hamil  sehat. Namun, Anda tidak perlu khawatir berlebihan karena kebanyakan wanita hami di usia di atas 35 tahun berhasil menjalankan kehamilan yang sehat dan melahirkan bayi yang sempurna. Oleh sebab itu, persiapkan kehamilan Anda dengan baik, Carilah berbagai informasi yang lengkap mengenai kehamilan Anda dan minta bantuan tenaga medis yang profesional dan qualified.

0 Response to "Pentingnya Perawatan Prenatal Pada Kehamilan"