Tips Cepat Hamil

Tips Cepat Hamil
Buku Panduan Cepat Hamil dr. Rosdiana Ramli, SpOG

Persalinan Palsu

Memiliki momongan tentu sangat diharapkan setiap pasangan yang sudah menikah. Alangkah bahagianya kehidupan berumah tangga dengan hadirnya si kecil yang menambah keceriaan dan keharmonisan rumah tangga. Ketika sudah ada tanda-tanda kehamilan tentu Sang calon ibu akan sangat bahagia dan segera memeriksakannya ke dokter atau bidan. Apalagi jika sudah sekian lama menunggu hadirnya sang buah hati tentu kabar bahagia ini ingin segera menjadi kenyataan. Cepat hamil setelah pernikahan banyak diharapkan setiap pasangan yang sudah berumah tangga.

Pada kehamilan trimester pertama merupakan kondisi yang masih rawan bagi calon ibu, oleh sebab itu calon ibu harus lebih berhati-hati dalam menjalankan segala aktivitasnya. Calon ibu harus rajin memeriksakan diri ke bidan, dokter, atau tenaga medis dan mengkonsultasikan segala perkembangan yang terjadi dari proses kehamilannya. Mengenali tanda-tanda kelahiran sangatlah penting agar dapat membedakannya dengan persalinan palsu. Dengan mengenali tanda-tanda kelahiran akan membantu sang calon ibu untuk lebih mempersiapkan kehadiran sang jabang bayi. Pada umumnya kontraksi mulai kuat dan sering dirasakan calon ibu pada minggu ke-4 sampai ke-8 menjelang persalinan. Semakin dekat dengan saat persalinan, kontraksi semakin kuat dan sering.

Kontraksi yang sering terjadi menjelang waktu melahirkan sering dinggap tanda-tanda kelahiran, padahal sebenarnya belum tentu. Menjelang persalinan, terjadi perubahan dalam diri sang calon ibu sebagai akibat adanya sinyal-sinyal dari bayi atau calon ibu. Kontraksi inilah yang mendorong sang bayi lahir. Namun ada yang dinamakan kontaksi palsu yang juga harus dikenali sang calon ibu. Kontraksi atau mulas palsu ini sering mengecoh sang calon ibu, sehingga membuat sang calon ibu kebingungan. Maka calon ibu perlu mengenali dan membedakannya dengan akan terjadinya persalinan.

0 Response to "Persalinan Palsu"